Skip to main content

ASUS, Tempat dan Teman Masa Hidupku

ASUS, Tempat dan Teman Masa Hidupku


Hallo sobat blogger dan travelerien! Namaku Eka umur 23 tahun dari Jogja, seorang sarjana elektronika yang hampir setahun ini bekerja di salah satu perusahaan perkebunan di Indonesia. Pasti kalian penasarankan kenapa kok pekerjaanku bisa melenceng jauh dari bidang study yang ku tempuh? Haha. Ya, mungkin ini adalah takdir. Seperti takdirku yang sudah terlanjur 7 tahun jatuh cinta dengan Asus sejak tahun 2011 sampai sekarang ini.

Aku bersama salah satu Laptop Asusku

Singkat cerita, awal perkenalanku dengan Asus adalah ketika aku kelas 2 SMA dimana Ayahku memberikan hadiah kepadaku berupa Laptop Asus A43E karena waktu itu aku juara kelas. Laptop tersebut selalu ku gunakan sampai aku lulus SMA hingga sampai dibangku kuliah. 4 tahun sudah laptop pertama itu selalu membantu dan menemaniku mengerjakan segala tugas tanpa pernah mengalami kerusakan ataupun kendala sekalipun, sampai akhirnya pada 2015 kami dipisahkan karena laptop tersebut harus ku jual karena suatu keadaan yang menghimpit. Hiks, sedih sekali rasanya, sisa dari penjualan tersebut kembali ku belikan laptop Asus X453M walaupun laptop tersebut adalah barang bekas, yang penting Asus. 2 tahun laptop Asus ke-2 ini menemaniku sampai aku lulus sarjana.

Pada tahun awal 2018, ketika aku dinyatakan diterima kerja dengan penempatan di luar pulau, aku pun memberikan laptop tersebut kepada saudaraku dengan harapan agar dia dapat mengikuti jejak semangatku. Lantas, bagaimana denganku? Tentu saja aku mencari lagi pujaan hati lain sampai akhirnya dipertemukan dengan Asus X555B dan Asus TP203NAH yang aku gunakan sampai saat ini. Yang satu cool dan besar, dan yang satunya lagi elegant dan beauty, mereka semua telah menemaniku kesana kemari dalam perjalanan kerja.

Seiring berjalannya waktu mulai dari perjalanan kota, desa, bahkan hingga hutan perkebunan laptop Asus inilah yang senantiasa menemaniku serta memberikanku hiburan agar tetap bisa merasa nyaman dalam kondisi apapun. Dalam beberapa hari ini aku juga sering kepo soal artikel-artikel yang membahas tentang kepuasan pengguna laptop Asus. Dan sampai pada akhirnya aku dipertemukan oleh sebuah artikel yang bersumber dan ditulis oleh Travelerien lalu seketika sepertinya aku mulai tergoda dengan si pendatang baru yang dibahas. Siapa dia? Dia adalah ASUS ZenBook 13 UX331UAL. Aku tidak bisa menahan aura glamour dan ke-luxurious-sannya yang begitu sempurna untuk sebuah ukuran laptop. Laptop idaman banget deh pokoknya! Cocok untuk orang yang sering berpindah tugas kerja kesana kemari. Masih tidak percaya? Mari ku jelaskan.

1. Body sexy, tipis, dan stylish

Sangat terlihat jelas dari segi bentuk, ASUS ZenBook 13 UX331UAL ini terlihat sangat tipis. Ketebalannya hanya 13.9 mm dengan berat tidak lebih dari 985 gram. Selain itu, material yang digunakan pada body laptop ini dibuat dengan paduan bahan magnesium-aluminium yang merupakan logam sangat kuat namun tetap ringan. Dibalur dengan warna yang indah dari Rose Gold dan Deep Dive Blue membuatnya sangat sexy, menarik dan menggoda para pecinta laptop modern. Sangat pas dengan siapapun yang menggunakannya. Kalau disuruh untuk memilih, aku pilih warna Rose Gold karena dia sangat cantik dan elegant. Selain itu, body-nya yang slim mudah ku bawa kemana-mana dan ketika ku pakai pasti akan ada banyak orang yang melirik.


Body Laptop ASUS ZenBook 13 UX3311UAL warna Rose Gold

2. Display layar yang memanjakan user

Desain layar NanoEdge yang dimiliki oleh ASUS ZenBook 13 UX331UAL berukuran 13.3" full HD display dengan lebar 100% sRGB warna gamut dapat memberikan efek yang indah dan nyaman saat digunakan. Ditambah 80% screen-to-body ratio dan 178 degree wide viewing angle memberikan kualitas gambar yang solid dengan warna yang terlihat lebih alami. Pasti nagih banget deh buat nonton atau gaming. Apalagi gunainnya waktu diperjalanan atau ditempat travelers yang membosankan, pasti bakal dimanjain sama laptop ini.


View Full-Display Laptop ASUS ZenBook 13 UX3311UAL warna Rose Gold

3. Fitur teknologi super canggih dan aman

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Asus selalu memberikan OS Windows 10 Original terbaru kepada setiap usernya secara gratis. Baik bangetkan? Jelas! Didukung oleh mikroprosesor Intel Core i5 generasi 8th with boost up to 4.0 GHz dengan RAM 8GB dan kapasitas storage SSD 256 GB membuat laptop ini dapat memberikan kecepatan yang sangat powerful bagi penggunanya, bak bekerja diatas langit naik jet. Selain dapat memberikan ruang yang sangat luas dan performa yang bertenanga, laptop ini juga sangat aman dalam menjaga privasi. Dengan fingerprint sensor dan Windows Hello yang disediakan, kita tidak perlu khawatir dengan semua data yang tersimpan. Tenang, semua data pasti aman walaupun lagi tugas kesana kemari.


Fingerprint sesnsor Laptop ASUS ZenBook 13 UX3311UAL warna Rose Gold

4. Port-port modern yang lengkap


Seiring dengan berkembangnya teknologi, ASUS ZenBook 13 UX331UAL pun turut bertransformasi dalam penyediaan port yang digunakan. Terhitung ada 1 port USB-C 3.1, 2 port USB 3.1 Gen 1, 1 port HDMI, dan 1 port MicroSD card reader. Modern semuakan? Tidak cukup dengan hal itu, port-port USB tersebut dapat bekerja 10x lebih cepat dari pada port USB 2.0 dan semua port dapat bekerja dalam waktu bersamaan. Gak cuma lengkap tapi ini useful banget. Bayangin kalau kita lagi butuh banget mindahin data yang banyak dengan piranti lebih dari satu, bakal nolong banget nih laptop sama kita.


Port Modern disetiap sisi Laptop ASUS ZenBook 13 UX3311UAL warna Rose Gold

5. Megapower tapi baterai tetap irit

Tidak seperti laptop pada umumnya, biasanya semakin canggih teknologi yang dimiliki sebuah laptop maka daya konsumsi baterainya-pun akan semakin tinggi. Hal ini tidak berlakuk untuk ASUS ZenBook 13 UX331UAL, guys! Dengan baterai lithium-polymer 50Wh yang dapat bertahan 3x lipat lebih hemat hingga 15 jam, sederet kecanggihan mega-teknologi yang disuguhkan tidak akan mengalami ganngguan oleh durasi penggunaaan. Sangat cocok untuk kita khususnya aku dengan mobilitas tinggi yang harus kesana-kemari dalam melakukan pekerjaan. Kalau pakai laptop ini tidak perlu khawatir lagi untuk charge baterai kapanpun dan dimanapun.


Battery life Laptop ASUS ZenBook 13 UX3311UAL warna Rose Gold

6. Full speaker efect

Untuk kalian yang suka entertainment sepertiku, laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL memiliki efek suara low-distortion dengan smart-amplifier yang dapat meningkatkan volume suara sampai 3.5x. Gokil gak sih? Teknologi suara ASUS SonicMaster yang dikembangkan oleh tim ASUS Golden Ear ini juga telah tersertifikasi Harman Kardon juga lho. Uh, bayangin suaranya aja aku penasaran banget bakal segelegar apa kalau buat buat nonton film, dengerin musik, gaming, atau yang lainnya. Penasaran banget nih, hmmm.

Full-speaker Laptop ASUS ZenBook 13 UX3311UAL warna Rose Gold

Itu tadi sederet cuplikan tentang ASUS ZenBook 13 UX331UAL, guys. Udah percayakan betapa sempurnanya laptop tersebut? Pasti kalian sudah percaya! Aku berharap bisa punya laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL di tahun 2018 ini agar dapat membantu memudahkanku dalam bekerja. Seperti yang telah dilakukan oleh laptop-laptop Asus sebelumnya yang telah sukses berjasa membantuku selama masa study.

Dengan lokasi kerja yang mengharuskanku bolak-balik dari Ibu Kota ke lapangan perkebunan yang keadannya tidak menentu baik medan ataupun serta akses listriknya, maka aku harus memiliki laptop yang mampu mendukungku dalam keadaan apapun. Aku percaya, bahwa ASUS ZenBook 13 UX331UAL adalah pilihan yang sangat tepat dengan kondisiku sekarang ini.

Dengan laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL yang selalu menemaniku dalam keadaan apapun dan dimanapun selama perjalanan dinas, aku yakin semua pekerjaan akan terasa menjadi lebih mudah dan pekerjaan terasa lebih cepat tanpa ada kendala teknis. Aku berterimakasih sekali kepada Travelerien yang telah memberikan kesempatan untukku mendapatkan teman sekaligus tempat kerja yang baru dalam hidupku, yaitu ASUS ZenBook 13 UX331UAL.

Akupun tidak perlu khwatir apabila terjadi kendala dimanapun akau bertugas karena ada warranty 2 tahun garansi global yang telah diberikan oleh Asus dan cabangnya telah tersebar diseluruh Indonesia yang dapat ku jumpai dengan mudah kapan saja dan dimana saja. Tapi aku sih masih yakin kalau garansinya mungkin gak bakal terpakai, soalnya ASUS ZenBook 13 UX331UAL ini telah tersertifikasi US Military Grade yang sudah teruji kekuatannya, jadi lebih tenang dan trust banget sama laptop ini.

Terimakasih Travelerien dan Asus ID.

#LaptopIdamanSobatTraveler
#2018PakaiZenBook
#ASUSxTravelerien
#2018PakaiASUSZenBook

Comments