Skip to main content

MOBILE GAMING TANPA BATAS BERSAMA ZENFONE MAX M2






Hiburan merupakan sebuah kebutuhan yang tak terpisahkan oleh siapapun. Di era modern seperti sekarang ini, hiburan kini dapat dikategorikan menjadi kebutuhan penting karena peranannya yang selalu dapat mengikuti gaya hidup masyarakat. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua, mulai dari yang berprofesi sebagai pelajar hingga karyawan atau pengusaha semua tak lepas dari dunia hiburan. Hiburan tersebut dapat berupa hobi, wisata, atau kegiatan entertainment lainnya.

Dengan perkembangan zaman yang semakin dinamis, kini dunia hiburan dituntut untuk dapat dikemas dalam bentuk yang lebih sederhana dan dapat dinikmati kapanpun dan dimanapun. Khusus dikalangan anak muda, hiburan yang saat ini dikemas dalam bentuk sebuah permainan atau mobile gaming disebuah smartphone menjadi bukti nyata bahwa dunia entertainment sangat lengket dengan perkembangan teknologi.

Mulai dari game offline hingga game online, trend jumlah peminat game berbasis android kini semakin banyak. Tak sedikit pula dijumpai bahwa beberapa orang diumur produktif juga turut serta dalam peranan menjadi user game-game tersebut.



Saya sendiri adalah seorang karyawan di sebuah perusahaan swasta. Pekerjaan yang selalu saya lakukan setiap harinya selalu disibukkan oleh hal-hal yang baru dan penuh tantangan. Tidak jarang saya sering menemukan masalah-masalah terkait dengan pekerjaan saya di lapangan. Arghhh... Hal semacam inilah yang terkadang menjadi sebab saya stress.



Untuk menghilangkan stress akibat pekerjaan, saya suka melakukan beberapa kegiatan lain disela kesibukan saya. Terkadang saya melakukan olah raga jika waktu longgar yang saya miliki cukup panjang. Tapi dengan kesibukan seperti sekarang ini, mustahil untuk saya melakukannya karena waktu longgar yang semakin menipis. Selain karena alasan itu capek juga sih, wkwkwk.

Tak kehabisan ide, saya kemudian memanfaatkan smartphone yang saya miliki sebagai sarana hiburan baru. Mulai dari untuk nonton film, streaming video, fotografi, dan main game. Nah, khusus untuk main game ini saya sangat menyukainya. Ada beberapa game yang saya install di smartphone saya, ada game offline ada juga game online.

Benar saja, kini saya sangat menyukai permainan yang ada di smartphone saya alias kecanduan, haha. Awalnya sih simpel, games tersebut dapat menghibur saya dimanapun dan kapanpun. Ada satu game yang sangat saya paling sukai dan menjadi favorit adalah “Arena of Valor” atau yang sering dikenal dengan sebutan AOV.

  


Keren banget, sumpah! Dari segi graphic yang ditampilkan, dari seri pertama sampai seri terbaru detil AOV menurut saya emang yang paling the best-lah. Hero-hero yang disediakan oleh game pun ini sangat memukau dan sangat wow, kerennya melebihi ekspetasi saya untuk sebuah game jenis war.

Kalau ditanya hero apa yang paling ku favoritkan adalah Aleister. Hero jenis mage atau sering saya plesetkan dukun ini sangat kuat. Dari jurus-jurus yang dimilikinya selalu membuat lawan saya kalah. Haha, gini-gini saya juga jago loh :p





AOV sering memberikan hadiah harian, mingguan, bahkan di event-event tertentu AOV juga memberikan banjir hadiah kepada seluruh usernya. Memang mantap AOV ini!

Di jam istirahat selagi di kantor dan after office, saya selalu memainkan game ini karena menurut saya ini sangat menghibur. Namun, ada hal yang kemudian membuatku sedih. Hiks, huhu.

Ternyata, seiring dengan hobi saya bermain game online AOV membuat smartphone yang saya miliki menjadi cepat panas. Apalagi kalau sedang bermain lebih dari satu kali pertarungan, pasti smartphone saya langsung panas dan menyebabkan eror.

Belum lagi sewaktu main game baterai cepat habis sehingga saya sering nekat gaming sambil charge baterai. Kebayangkan gimana overheat-nya si smartphone yang saya gunakan? Bisa buat goreng telur mungkin.

Sedihnya lagi kalau pas sedang eror, terus sinyal tiba-tiba hilang dan disconnected, pas re-connect tiba-tiba juga saya jadi AFK deh. Niat mau push rank, eh malah jadi rank turun, point juga turun :(

Yah, karena keadaan tersebut sekarang saya harus membatasi durasi main game karena smartphone yang saya miliki sekarang masih belum compatible untuk ber-gaming-ria.




Sukses menjadi jawara smartphone Indonesia pada tahun 2018, ASUS saat ini mulai mengeluarkan seri varian terbaru setelah M1, yaitu ZenFone Max M2 dengan dapur pacu prosesor Qualcomm Snapdragon 632 yang merupakan evolusi dari Snapdragon 625. Dengan updgrade processor yang menakjubkan tersebut membuat smartphone ini memiliki fitur rasa premium class karena performanya naik hingga 40% namun tetap hemat daya dan tidak panas.

Yakin ASUS ZenFone Max M2 stabil buat nge-game? Ya iyalah bro, dibekali dengan teknologi yang powerfull, sistem baru, dibalut konsep desain ber-compact-tisitas fullview-nya yang ramping, disertai dengan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh yang besar menjadikan ZenFone Max M2 menjadi yang paling top di kelasnya. Mengusung tema smartphone gaming dengan harga terjangkau, tentu saja membuat para gamers tergoda dan bersaing untuk mendapatkan “pujaan hati” tersebut.



Kenapa sih ASUS memproduksi smartphone buat gaming? Jadi gini, kita ketahui bersama bahwa smartphone pada saat ini tidak hanya sebagai perangkat aktivitas sehari, multimedia, dan pusat hiburan. Maraknya dan tingginya antusiasme dari berbagai generasi menggunakan mobile gaming, menginspirasi ASUS untuk memunculkan ZenFone Max M2. Dari produk ini, ASUS bertujuan untuk mem-fasilitasi para pecinta mobile gaming tanpa batas. Para mobile gamers akan disupport oleh baterai jumbo dengan daya tahan lama berdapur pacu teknologi terbaru yang membuat user say goodbye terhadap masalah baterai boros, baterai panas, sistem eror then they will say hello and welcome to your real dream.

ASUS ZenFone Max M2 tersedia dalam 3 varian warna yang berbeda, Space Blue, Meteor Silver, dan Midnight Black yang cool nan elegant. Coba lihat deh, pasti ngiler kan bro….

  

Spesifikasi ASUS ZenFone Max M2





Fitur ASUS ZenFone Max M2

Sudah paham kan betapa sempurna dan ajaibnya smartphone keluaran ASUS ini? Setuju banget kan kalau ZenFone Max M2 sangat cocok untuk para gamers seperti kita? Masih gak percaya? Apalagi yang diragukan? Tentu saja, pasti kalian semua sependapat sama aku.
Saya sangat yakin kalau smartphone ini dapat memberikan semua yang dibutuhkan oleh para gamers. Kenapa saya sangat yakin, karena ada 2 fitur utama yang sangat membuat saya tertarik oleh ASUS ZenFone Max M2:

1. All-Screen Display
Kebayang gak sih kalau kita bisa main mobile game dengan tampilan layar yang super lebar dan beresolusi tinggi? Yeah, ZenFone Max M2 mewujudkannya! Dengan layar 6.3” berteknologi HD+ 1520x720 display, ZenFone Max M2 bakal memanjakan mata kita dengan kejernihan layarnya. Full aspect ratio 19:9 mendukung kita untuk mengatur game dengan resolusi tertingginya. Beuh, dahsyat sekali bro. Kalian harus coba pengalaman gaming dengan layar sebesar ini di sebuah smartphone! Pasti nagih ini mah. Bayangin aja, waktu lagi war semua detil efek gambar bakal terpampang dengan jelas banget. Mau bangetsss.

2. Massive Stamina Battery
Sering kali para gamers terhalang sebuah kendala saat bermain mobile game, apalagi kalo bukan masalah soal baterai? Ada yang panas lah, ada yang boros lah, pasti ada saja kejadian semacam ini. Yang lebih horor lagi kalau ada yang sampai rela main game sambil nge-charge smartphone. Waduh, bisa jadi mateng tuh gadget karena panasnya. Stop, tidak perlu khawatir lagi. ZenFone Max M2 hadir dengan kapasitas baterai jumbo 4000 mAh yang siap melayani dan memuaskan usernya saat gaming. Hanya di ZenFone Max M2 kita bakal bisa ngerasain main mobile game sampai 8 jam nonstop. Puas banget gak tuh? Mantap betul kan? Pasti mantul bro! Tinggal say goodbye aja sama masalah baterai yang lama, karena mobile gaming kini tak ada masalah lagi dengan ZenFone Max M2.




Tidak perlu diragukan lagi bahwa ASUS ZenFone Max M2 bakal menjadi smartphone yang paling digemari oleh teman-teman gamers. Sejalan dengan perkembangan e-Sports yang berkembang di seluruh dunia, ASUS telah sangat turut berperan aktif dalam mendukung perkembangan tersebut. Terbukti dengan hadirnya ZenFone Max M2 bahwa para pemain mobile gaming akan sangat ter-support dan terpuaskan oleh seluruh fitur yang telah disediakan. Selain itu, ZenFone Max M2 yang benar-benar didesain sebagai pusat hiburan mobile juga memberikan fitur entertainment lain selain gaming yaitu mendukung aktivitas fotografi, music, dan nonton film. Betul-betul paket yang sangat lengkap. Seperti bertemu dengan ibu peri, ZenFone Max M2 ini sangat saya impikan dan ASUS mewujudkannya. Fitur oke, semua oke, garansi oke. Dimana lagi bisa temuin produk se-oke ini? Ya hanya di ASUS ZenFone Max M2, The Next Generation Gaming !!!



Disclaimer           : Artikel ini sedang ikut serta dalam ZenFone Max M2 Next Generation Gaming
References           : Website ASUS
Pictures                : ASUS Indonesia, Arena Of Valor, Eka Tegar Destian
Skenario              : Eka Tegar Destian

Comments

Popular posts from this blog

ASUS, Tempat dan Teman Masa Hidupku

ASUS, Tempat dan Teman Masa Hidupku Hallo sobat blogger dan travelerien! Namaku Eka umur 23 tahun dari Jogja, seorang sarjana elektronika yang hampir setahun ini bekerja di salah satu perusahaan perkebunan di Indonesia. Pasti kalian penasarankan kenapa kok pekerjaanku bisa melenceng jauh dari bidang study yang ku tempuh? Haha. Ya, mungkin ini adalah takdir. Seperti takdirku yang sudah terlanjur 7 tahun jatuh cinta dengan Asus sejak tahun 2011 sampai sekarang ini. Aku bersama salah satu Laptop Asusku Singkat cerita, awal perkenalanku dengan Asus adalah ketika aku kelas 2 SMA dimana Ayahku memberikan hadiah kepadaku berupa Laptop Asus A43E karena waktu itu aku juara kelas. Laptop tersebut selalu ku gunakan sampai aku lulus SMA hingga sampai dibangku kuliah. 4 tahun sudah laptop pertama itu selalu membantu dan menemaniku mengerjakan segala tugas tanpa pernah mengalami kerusakan ataupun kendala sekalipun, sampai akhirnya pada 2015 kami dipisahkan karena laptop tersebut harus ku